Kamis, 02 April 2009

Nostalgia ke masa SMA yukkk....

Masa SMA...
Orang bilang, masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan...
Yah bolehlah....

Gimana dulu waktu SMA ku ????

Hehehe always asyik, slalu seru, terus aja diisi ama hal2 menyenangkan, maen tiap hari na ama anak2 (emang klo soal maen adalah pengoda terbesar dalam hidupku... kurang lebih nie yeee 50% hidup diisi dengan maen, sisanya 50% tidur doang jadi anda cukup tau kan teman gimana tidak berguna na hidup ku....TUMBEN MERENDAH NIE...), kesedihan adalah hal yang paling jarang datang menghampiri hidup ku... bukannya sok nie yee, tapi emang kenyataan na gtu, kayaknya masalah sama bener2 gak tega datang hinggap pada diriku...

Itu yang dulu aku rasain sebelum koas... Skarang, ya ampun rajin banget sih Nyonya Kesusahan datang bertamu dihidupku... Yaaa itulah nasib koas, tapi yaudalah pura2 aja menyenangkan, dari pada terus menangisi nasib, mending nikmatin aja waktu2 tersiksa selama 2 tahun ini (hehehe.... kok serem banget sih,,,, gak kok koas itu nyante TAPI BO’ONG)...

Hari awal2 ku di SMA, gila alim banget aku... (skarang juga tetap alim kok, hehehehe...)
Dimulai dengan MOS alias Masa Orientasi Siswa... Klo gak salah inget nie yee, sebenarnya MOS na tuh 1 minggu ato 5 hari gtu, tapi aku tuh dateng na cuman 3 hari, sisa na gak masuk karena mikir lagi liburan (gila aja... untung gak ada remidial MOS yah...)...

Lalu mulai lah cerita bangku SMA...

Oya sebelumnya sedikit penjelasan, aku adalah mantan siswi SMU 3 KUPANG yang paling manis, baek, lugu, cerdas, pokoknya memenuhi kriteria 3B (Brain, Beauty, Behaviour), maaf teman saya sudah mencoba mengerem kenarsisan saya tapi kalo udah nulis kayak gni, suka mendadak kambuh aja sendiri dan tidak bisa teratasi... Hasilnya yah gtu deh, kluar na hal2 yang membanggakan dari diri sendiri, ya paling tidak babongku selalu bilang klo aku adalah anak yang mebanggakan buat dia, amin,,, aku selalu akan berusaha membahagakan kalian babong, mambo dan my bro’ Zenco...

SMU 3 itu adalah SMU paling keren yang pernah ada (secara aku bersekolah disitu, yaiyalah), sekolah ku tuh mendapat julukan SMUNTIQ MEWAH, alias Mepet Sawah, biasa banyak yang ngiri ma SMUNTIQ, padahal mepet na tuh ama mall, satu2 na mall di kota kupang, jadi klo mau ke mall tinggal kluar pagar sekolah dan masuk deh lingkungan mall, disana ada satpam yang bakalan nunggu kamu buat disergap, YAIYALAH, ANAK SEKOLAH DISANA SELAMA MASIH PAKE SERAGAM SEKOLAH, KAGAK DIBOLEHIN MEMASUKI AREA MALL... alhasil lu liatin aja tuh mall...

Kelas 1 ku jalani dengan penuh ketenangan, gak pernah berulah, selalu jadi anak manis kesayangan bonyok, guru2 ma teman2...

Kelas 2 juga rada tenang tapi mulai berulah, hobby na nongkrong di kantin, pacaran, crita2, jalan2 kemana2, biasa lagi suka2 na bersosialisasi... tapi sing masalah, bonyok gw oke2 aja tuh, toh aku tetap berprestasi, masih dapet juara umum I lagi... Bukannya narsis tapi aku emang orang yang gak bisa monoton dengan satu kegiatan belajar doang, hobby na begaul sih...

Kelas 3… ya makin parah lagi… Gimana enggak coba… Kelas 3 tuh benar2 teman tuh lagi banyak banget tuh, bergaul na bukan hanya lintas kelas, tapi juga lintas angkatan, lintas sekolah, lintas usia... pokoknya melebarkan sayap selebar mungkin deh...
Lagi hobby2 na bergaul ama teman, jalan ama teman, nongkrong, plus satu lagi hobby yang terbawa dari dulu dan sekarang udah menjadi kebisaan indah, yaitu hobby telat....
Dulu waktu masih di SMUNTIQ, hampir tiap hari telat bok, pagar udah ditutup, alhasil bersama teman2 sekomplotan yang juga telat, hanya bisa memandang anak2 rajin lanilla yang sedang mengikuti apel dilingkungan skolah sana…
Setelah selesai apel, anak2 rajin langsung memasuki kelas untuk menunggu guru yang bakalan ngajar, sementara aku ma anak2 lain yang luar biasa rajinnya (rajin buat dateng telat…) dibolehkan masuk dan melakukan tugas, nyabutin rumput ampe botak… gila aja nie sekolah, kita benar2 dimanfaatin jadi tukang kebun, gak tau deh Semarang masih kayak gtu ato kagak...

Setelah selesai ngebotakin rumput dihalaman, me ‘n fren langsung menuju kelas, sampe kelas klo belum ada guru yang ngajar ya loe bisa masuk tanpa penghalang, tapi klo dah ada guru yang ngajar ya loe siap2 aja diceramahin ama tuh guru ADUH ANAK EE ORANG TUA KASI SEKOLAH TU NA DATANG PAGI KO BISA IKUT PELAJARAN BAIK2 JANGAN KO MAEN TELAT2 TERUS… (Gak kok buk, saya tiap bulannya jarang telat, siklus menstruasi saya lumayan dalam rentang normal kok buk, klo 28 hari ampe 35 hari masih normal kan buk, bener gak sih…) DASAR ANAK SETAN LOE, DIAJARIN MA PI TAMBAH LU PUNG SENDOK PATAH LAI…
Yah seperti itulah, klo pas telat lagi pengen masuk ya masuk, tapi klo lagi malas masuk ya tingla sms teman sekelas suruh bolos aja biar bisa nongkrong bareng, masak2 dirumah teman, makan deh rame…

Saat teman2 IPA sibuk ikutan bimbel di sore hari karna bentar lagi bakalan UAN, aku lah asyik2an nongkrong ma anak2 IPS (kan klo anak IPS santai tuh, gak kayak anak2 IPA yang gawat banget…), AKU ANAK IPA LOH, TAPI EMANG JIWA NA LEBIH PARAH DARI ANAK IPS SEKALIPUN…. Madang malah ibu ku yang ngajak jalan2, piknik keluarga, walaupun dah mau UAN…

Tapi santai aja tuh, toh aku tetap lupus dengan nilai tertinggi disekolahku, so don’t worry…(gini2 klo malem aku rajin relajar kok, tapi lebih rajin tidur sih, hehehehe…)

Makanya klo sekarang di bangku kuliah apalagi koas, ibu ku rada syok, kok klo dekat2 mau ujian lab, waktu ditelpon ama ibu ku ADEK LAGI NGAPAIN SIH NIE ???? Saat aku menjawab, NIE LAGI BACA2 NIE BUNDO, BESOK MAU MINI CEX, ATO BESOK MAU MAJU RESPONSI, ATO BESOK MAU UJIAN UTAMA NIE BUNDO… Spontan mama ku langsung ketawa sambil ngomong HAHAHA MAEN BELAJAR TERUS SA SU RASA, MAU JADI DOKTER NA, PI BERMAIN DOLO, ON LAMA SU STRESS artinya HAHAHAHA KOK TERUS AJA BELAJAR, RASAIN MAU JADI DOKTER SIH, KLUAR JALAN2 AJA DULU, NTAR MALAH STRES LAGI…. Emang ibu ku ini orang yang rada beda ama ibu2 yang laen, klo ibu yang laen ngeliatin anaknya belajar pasti disemangatin, klo ibu ku malah aku ditertawain klo ketahuan lagi belajar… My bro’ Zenco juga kayak gtu, klo ketahuan aku lagi belajar, pasti dia langsung ngomong IHHHH ADA ANA NGALI LAGI BELAJAR, O IYA TO KAN ANAK BODOK JADI HARUS BELAJAR…. Artinya IHHHH ADA SI BEGO LAGI BELAJAR, KAN YANG MASIH BEGO EMANG HARUS BELAJAR, kurang lebih gtu lah maksud ku…. Gtu deh, keluarga ku emang rada aneh, yang waras cuman Babongku, dia yang selalu menyemangati aku tiap kali ketahuan lagi relajar, maklum kan babongku yang banyak keluar duit buat nguliahin akika….

Yah kurang lebih itulah beda kehidupan SMU dulu dengan kehidupan kuliah sekarang ini teman… Sebenrnya masih banyak sih cerita masa SMU dulu, tapi ntar deh aku coba mengingat2 lagi yah, sampai jumpa di Nostalgia selanjutnya...

Tidak ada komentar: